Cara Mengubah Nada Start Up Ketika Windows 7 dihidupkan

CaraPedi.com| Cara Mengubah Nada Start Up Ketika Windows 7 dihidupkan – Terkadang kita merasa bosan dengan suara yang terdengar ketika kita menghidupkan komputer atau laptop kita dan ingin menggantinya dengan suara lainnya seperti suara lantunan bismilah misalnya. Ada banyak cara mengubah nada start up ketika windows 7 dihidupkan. Tapi banyak yang ribet dan cukup beresiko pada system. Ini adalah cara mengubah nada start up ketika windows 7 dihidupkan yang paling mudah dan praktis.

Berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti pada artikel cara mengubah nada start up ketika windows 7 dihidupkan:

  1. Siapkanlah nada yang kamu inginkan dalam bentuk *.wav. Jika masih dalam bentuk MP3 silahkan rubah dengan menggunakan software konverter kamu atau bisa menggunakan music converter online seperti di Media.io.
  2. Setelah siap, download aplikasi Start up Sound Charger di sini. File disimpan di Ziddu, jika belum pernah silahkan baca tutorialnya di sini.
  3. Setelah terdownload extract file tersebut dan langsung jalankan (anda tidak perlu menginstal), sehingga akan muncul tampilan sebagai berikut:
    cara, rubah, nada, start up

    • Play adalah tombol untuk memainkan nada yang sedang digunakan.
    • Replace adalah tombol untuk mengganti nada dengan nada yang sudah kamu siapkan dalam bentuk *.wav.
    • Restore adalah tombol untuk mengembalikan lagi nada start up ke settingan standar bawaan windows.
  4. Selesai.

Mudah kan? Demikianlah tutorial Cara Mengubah Nada Start Up Ketika Windows 7 dihidupkan. Semoga bermanfaat. Jika Anda suka artikel ini, mohon like, twit ataupun komentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.