Cara Menghapus Thema atau Template Joomla

CaraPedi.com| Cara Menghapus Thema atau Template Joomla – Semakin banyaknya template atau thema joomla yang beredar di internet dengan fitur dan design layout yang bagus-bagus, membuat kita terkadang ingin menghapus dan menginstal template atau thema baru yang sesuai dengan rencana layout dan design yang kita idam-idamkan.

Namun karena sering gonta-ganti template, akhirnya koleksi template yang sudah tidak dipakai menjadi menumpuk dan mengurangi quota hosting kita. Tapi masalahnya, template yang terinstal tidak bisa dihapus begitu saja dari template manager. Oleh karena itu ikuti langkah-langkah Cara Menghapus Thema atau Template Joomla berikut ini:

Loginlah terlebih dahulu ke back end web Anda, sehingga muncul tampilan seperti terlihat di bawah ini:

cara menghapus template joomla
Ket:
1). Kemudian langsung masuk ke bagian Extensions
2). Lalu pilih Template Manage
3). Pilih template yang akan dihapus.
4). Langkah terakhir adalah dengan mengklik opsi ikon Uninstal yang berbentuk tempat sampah yang terletak di pojok kanan atas. Selesai.

Demikianlah tutorial Cara Menghapus Thema atau Template Joomla, semoga berhasil dan bermanfaat. Like atau twit Anda adalah semangat kami untuk menulis tutorial lainnya. Ada yang ingin ditanyakan, silahkan komen di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.