Cara Pasang Kode Pelacakan Google Analytics di WordPress

Carapedi.com| Cara Pasang Kode Pelacakan Google Analytics di WordPress – Google Analytics adalah salah satu fasilitas yang dimiliki oleh Google bagi para blogger atau pengembang website untuk melihat dan menganalisa data statistik pengunjung website. Namun kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memasang kode pelacakan google analytics di blog yang menggunakan software WordPress.

Berikut langkah-langkah Cara Memasang Kode Pelacakan Google Analytics di WordPress:

  1. Copy terlebih dahulu kode pelacakan yang telah Anda dapatkan.
  2. Kemudian login pada dashboard wordpress Anda dan langsung menuju pada tab Appearance dan pilih editor seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
    cara pasang kode pelacakan google analytic
  3. Jika sudah akan terbuka jendela atau tampilan kode php wordpress Anda. Untuk mengcopy kode pelacakan Anda harus membuka menu Header terlebih dahulu. Menu Header bisa Anda lihat di sebelah kanan dashboard editor.
  4. Jika telah terbuka maka segera cari kata <head> dan paste kan kode pelacakan tersebut tepat di atasnya. Lebih jelasnya lihat screenshot di bawah ini:cara memasang kode pelacakan google analytics pada blog wordpress dengan mudah
  5. Setelah terpaste, jangan lupa untuk menyimpan perubahannya dengan mengklik tombol Update File. Selesai.

Demikianlah tutorial singkat tentang bagaimana Cara Memasang Kode Pelacakan Google Analytics di WordPress. Jika menurut Anda artikel ini membantu atau bermanfaat, mohon share dengan mengklik salah satu tombol like di sebelah kiri postingan ini atau dengan berkomentar di bawah ini. Terima Kasih.

Tagged , , , . Bookmark the permalink.