Cara Cepat dan Alami Menghilangkan Bekas Luka Karena Jerawat

CaraPedi.com| Berangkat dari pengalaman pribadi, pada kesempatan ini saya akan  share Cara Cepat dan Alami Menghilangkan Bekas Luka Karena Jerawat. Bekas jerawat diakibatkan karena hilangnya jaringan sel pada kulit. Upaya yang bisa digunakan untuk memperbaiki jaringan sel kulit secara alami bisa kita dapatkan dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah kita dapatkan:

  1. Timun.
    Mentimun atau ketimun kaya akan kadungan astringetya yang dapat melembabkan dan memperkenyal kulit wajah sehingga dapat menipiskan atau menyamarkan bekas luka pada wajah yang terjadi akibat jerawat. Caranya potonglah mentimun dan oleskan pada wajah pada saat akan tidur karena wajah relatif lebih bersih di malam hari sehingga tidak menumpuk kotoran karena debu yang menempel akibat olesan mentimun.
  2. Daun Sirih.
    Daun sirih mengandung antiseptic yang dapat memperbaiki jaringan sel kulit. Petiklah kurang lebih 15 daun sirih yang masih muda, cuci dengan air bersih dan tumbuk sampai halus. Kemudian oleskan tumbukan daun sirih muda tersebut pada permukaan bekas jerawat. Diamkan sampai kering. Kemudian cuci wajah dengan air bersih tanpa menggunakan sabun. Lakukan rutin 3x seminggu.
  3. Tomat.
    Tomat mengandung vitamin A yang berfungsi untuk merangsang kolagen. Iris tomat tersebut dan tempelkan pada permukaan kulit wajah yang terdapat bekas luka karena jerawat.
  4. Ubi Kayu/Ketela.
    Kupaslah ubi kayu dan buang kulitnya. Kemudian parut dan beri air secukupnya lalu aduk sampai rata. Peras parutan ubi kayu tersebut dengan saringan untuk mendapatkan airnya. Cucilah muka dengan hasil saringan tersebut atau oleskan ke wajah seperti melakukan masker wajah biasanya. Lakukan rutin setiap hari pada pagi hari.
  5. Pepaya.
    Pepaya mengandung papain, yaitu enzim yang dapat mengurangi peradangan. Bisa dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai masker. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan masker pepaya, caranya adalah dengan mengoleskan pepaya yang sudah halus ke wajah sampai mengering (15-20 menit) kemudian bersihkan dengan air. Masker ini bisa membuka pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan minyak serta sel-sel kulit yang sudah mati.

Demikianlah cara cepat dan aman menghilangkan bekas luka karena jerawat. Diambil dari berbagai sumbar dan semoga bermanfaat. Leave comment please..

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.