Cara Ampuh Menghilangkan dan Menghindari Jerawat Secara Alami

CaraPedi.com| Cara Ampuh Menghilangkan dan Menghindari Jerawat Secara Alami secara alami ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya dan terbukti efektif menghilangkan jerawat. Jerawat mudah terjadi pada kulit wajah yang berminyak karena pori-pori kulit di wajah tertutup minyak dan menjadi sarang bakteri penyebab jerawat.

Oleh karena itu, ikutilah tips atau cara aman dan ampuh menghilangkan jerawat secara alami berikut ini:

  1. Hindari Menggunakan Sabun Wajah.
    Banyak iklan pembersih muka, facial foam atau cream acne yang menjanjikan dapat menghilangkan jerawat dalam waktu sekejap. Tapi tidak jarang walaupun sudah bergonta-ganti pembersih muka dan sejenisnya, jerawat tidak berkurang malah semakin parah. Hal ini karena sabun mengandung bahan kimia yang justru akan membuat jerawat menjadi meradang karena kulit wajah pada bagian yang terkena jerawat menjadi tipis dan mudah pecah, sehingga menyebabkan cairan jerawat yang mengandung bakteri justru merata di wajah dan menimbulkan jerawat baru.
  2. Bersihkan Muka Dengan Kain/Tisu Steril.

    Usahakan wajah selalu bersih dari minyak dengan membersihkan wajah jika dirasa sudah berminyak atau berada di tempat kotor dengan membasuh muka dengan air bersih dan kemudian lap pelan-pelan dengan tisu atau kain yang steril.
  3. Makanlah yang banyak mengandung Vitamin C.
    Vitamin C yang terkandung pada buah-buahan seperti jeruk sangat baik untuk daya tahan tubuh termasuk pada bagian wajah dari bakteri. Vitamin C juga terkenal luas dapat menghaluskan wajah sehingga tidak sedikit produk cream pencerah dan penghalus wajah menggunakan bahan dasar jeruk.
  4. Konsumsi Serat dan Air Putih Sebanyak Mungkin.
    Air dan serat yang terkandung pada sayur-sayuran ataupun buah-buahan sangat baik untuk menetralisir lemak maupun minyak penyebab timbulnya jerawat. Konsumsilah sebanyak mungkin karena itu sangat baik untuk kesehatan.
  5. Hindari Terlalu Banyak Makan Tinggi Lemak dan Kolesterol.
    Pola makan dan makanan yang tersedia pada masa sekarang ini banyak yang tidak sehat. Makanan instant dan junk food banyak mengandung lemak, minyak dan kolesterol jahat yang tidak hanya buruk bagi kesehatan, tetapi juga dapat menyebabkan jerawat semakin subur.
  6. Istirahat yang Cukup dan Hindari Stress.
    Stress dan istirahat yang kurang dapat mendorong produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah sehingga akan mendorong timbulnya jerawat. Oleh karena itu, jangan tidur terlalu malam.

Demikianlah cara ampuh menghilangkan dan menghindari jerawat secara alami yang dapat saya share. Semoga bermanfaat. Leave comment please..

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.