11 Tips Cara Agar Cepat Hamil secara Alami – TERBUKTI

CaraPedi.com| Cara agar cepat hamil secara Alami ini sudah dibuktikan oleh teman perempuan saya. Ia mendapatkan keturunan/anak atau hamil setelah menikah hampir 7 tahun padahal kata dokter keduanya tidak bermasalah dengan alat reproduksinya. Entah karena mitos atau kebetulan, memang banyak orang yang bilang menunda kehamilan setelah menikah dapat mempersulit kehamilan, tetapi ini terjadi pada teman saya tersebut. Setelah saya wawancarai tentang kiat-kiatnya selama ini, ia pun menuturkan semua tips cara agar cepat hamil secara alami dalam artian tidak perlu menggunakan metode bayi tabung.

  1. Tubuh dengan Berat Badan Yang Ideal
    Banyak kasus kesulitan kehamilan dialami oleh wanita yang mengalami masalah dengan berat badan. Badan yang terlalu gemuk ataupun yang terlalu kurus akan sangat sulit untuk dibuahi. Oleh karena itu, jika anda adalah wanita yang terlalu gemuk atau terlalu kurus, bisa jadi itu adalah penyebab utamanya.
    cara agar cepat hamil secara alami tanpa perlu bayi tabung
  2. Minum Vitamin
    Untuk cepat hamil, konsumsi vitamin maupun jenis makanan mengandung zat-zat dibutuhkan untuk kesuburan sangatlah penting untuk Anda dan pasangan. Vitamin C, salah satunya, dapat meningkatkan kualitas sperma. Anda juga bisa memesan vitamin dari dokter dr. Rosdiana Ramli, SpOG yang sudah dipercaya oleh ribuan konsumennya yang mendambakan kehamilan. Baca pedoman lengkap dan cara pemesanannya DI SINI.
  3. Menerapkan Pola Hidup Sehat
    Hal lain yang tidak kalah penting adalah menerapkan pola hidup sehat. Inilah yang harus anda perhatikan:

    • Jika kebetulan anda atau suami perokok, sebaiknya menghentikan merokok. demikian juga dengan kebiasaan meminum alkhohol. Meminum alkohol sedikit pun mengurangi peluang kehamilan hingga 50%.
    • Pastikan Berat Badan Anda Tidak Kurang/Tidak Lebih (ideal) karena berat badan yang kurang/lebih selain bisa mempersulit pembuahan, juga menjadi masalah saat anda hamil. Sedangkan bagi pria, kekurangan berat badan bisa mengurangi pembentukan sperma.
    • Rajin Olahraga, dengan demikian kondisi badan anda selalu fit dan dalam proses pembuahan pun akan lebih besar terjadi.
    • Pola Makan Bergizi Seimbang dalam mengkonsumsi makanan sarat gizi yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan sehat kelak.
  4. Ketahui Masa Subur Anda

    Masa subur ditandai oleh kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium). Kenaikan LH akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopii. Didalam tuba falopii ini bisa terjadi pembuahan oleh sperma. Masa-masa inilah yang disebut masa subur, yaitu bila sel telur ada dan siap untuk dibuahi. Sel telur berada dalam tuba falopi selama kurang lebih 3-4 hari namun hanya sampai umur 2 hari masa yang paling baik untuk dibuahi, setelah itu mati.
  5. Periksakan Kondisi Kesehatan Anda
    Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan yang mencakup kesehatan tubuh anda sendiri, mengenai sistem reproduksi anda, tingkat kesuburan dan hal lainnya kepada ahlinya. Periksakan hal ini baik suami maupun isteri. Hal ini merupakan modal penting untuk terjadinya kehamilan dan  untuk diketahui oleh pasangan suami isteri, karena jika terjadi kendala pada hal tersebut, tentunya diperlukan perawatan dan pengobatan lebih lanjut dan bukan hanya sekedar tips. Jika setelah diperiksakan dan dinyatakan kondisi anda dan pasangan anda sehat, maka mungkin tips selanjutnya bisa bermanfaat dan dapat anda lakukan.
  6. Ketahui dan Hindari Masalah-Masalah Kesuburan (Infertilitas)
    Masalah kesuburan terjadi akibat terganggunya sistem reproduksi pada wanita dan terjadinya penurunan kualitas dan kuantitas sperma pada pria. Sebuah penelitian menyatakan bahwa masalah kesuburan terjadi pada 40% akibat perempuan, 40% akibat laki-laki dan 30% akibat keduanya.
  7. Merangsang Istri Dengan Pijatan
    Menurut buku Tips Dahsyat Cara Alami Untuk Cepat Hamil, karangan Yovinka Mahanani, teknik pijatan ini memiliki tujuan untuk menyeimbangkan posisi uterus dan organ-organ lain di dalam rongga perut. Adapun cara yang bisa Anda lakukan dengan sendiri, berikut ini tip pijat tersebut.

    • Pastikan Anda berkemih sebelum melakukan persiapan pijatan ini
    • Kenakan pakaian longgar agar Anda leluasa bergerak
    • Berbaring dan letakkan bantal di bawah lutut. Cobalah untuk rileks, tarik napas dalam selama beberapa menit
    • Posisikan jari-jari tangan seperti menggenggam, kemudian letakkan kedua tangan di tulang pinggang dalam posisi rileks
    • Kemudian tekan pelan kedua genggaman tangan, tekan sambil gesekkan tangan Anda ke tulang pinggang menuju pusar. Saat menekan perut, hembuskan napas Anda secara perlahan
    • Jika Anda merasa tidak nyaman atau gesekkan terasa sedikit sakit, maka Anda tidak perlu menggesek tangan Anda sampai pusar. Kembali tarik napas dalam dan pelan, lalu hembuskan napas saat Anda menekan perut.
    • Lakukan gerakan ini selama dua menit. Jika terasa nyeri cobalah untuk mengurangi tekanan.
  8. Gunakan Posisi Berhubungan Badan Yang Tepat
    Banyak pakar kesuburan yang berpendapat bahwa posisi pria di atas saat berhubungan badan memberikan peluang terbaik bagi terjadinya kehamilan. Agar lebih efektif, wanita bisa mengganjal pinggulnya dengan bantal sehingga serviks-nya bisa menampung banyak sperma. Usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi, selama 10-20 menit agar wanita tetap dalam posisi berbaring. Janganlah beranjak dulu dari sikap tiduran ini karena dalam menit waktu ini cairan semen akan mencair, dan jika wanita bangkit cairan semen akan mengalir kembali ke vagina dan suasana asam membuat sperma melemah dan mati. Hal ini juga merupakan suatu supaya agar kesuburan seorang wanita dapat terjaga dengan baik.
  9. Hadirkan suasana Santai Saat Berhubungan
    Kegiatan berhubungan suami isteri ini selayaknya dilakukan dalam suasana yang santai dan juga romantis. Saat masa subur tiba dan direncanakan untuk berhubungan intim, sediakanlah waktu yang cukup. Jika selesai aktifitas dari suatu pekerjaan, istirahatlah terlebih dahulu untuk memberi waktu menyegarkan tubuh. Mandi bisa jadi suatu cara agar tubuh menjadi segar kembali. Jagalah mood dan bersikaplah santai, jangan terlalu stres dalam melakukan hubungan seksual, misalnya memikirkan apakah”kegiatan” kali ini akan membuahkan suatu kehamilan.
  10. Ketahui Mengenai Pengetahuan Dasar Terjadinya Kehamilan
    Hal ini juga penting diketahui oleh pasangan suami isteri agar dapat dijadikan sebagai gambaran untuk mendapatkan kehamilan. Mengetahui seberapa banyak jumlah sperma normal, kondisi serviks saat masa subur, berapa lama sperma mencapai sel telur dsb. Lengkapnya mengenai proses terjadinya kehamilan, dapat di baca melalui artikel di bawah ini:
  11. Berdoa Kepada Yang Maha Kuasa
    Manusia hanyalah bisa merencanakan dan berusaha, sedangkan yang menentukan semuanya tentulah Tuhan. Oleh karena itu lengkapi usaha anda dengan berdoa kepada-Nya, agar diberkahi secepatnya karunia kehamilan. Doa begitu kuat, yang mampu mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jadi, berdoalah!

Demikianlah penjelasan singkat tentang tips cara agar cepat hamil secara alami yang saya dapatkan dari share teman yang telah membuktikannya. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai artikel ini, mohon berikan like, twit atau meninggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih.

Incoming search terms:

  • cara agar cepat hamil menurut Islam
  • cara agar cepat hamil anak kedua
  • cara agar cepat hamil setelah menikah
Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.