Cara Menghilangkan Kolom Komentar Post/Page WordPress

CaraPedi.com| Cara Menghilangkan Kolom Komentar posting atau halaman WordPress – Tidak semua blogger menyukai fitur comment atau komentar dari wordpress yang terpasang pada blognya. Hal ini karena memang tidak suka, atau biasanya sudah ada fitur atau plugin comment yang menggunakan akun facebook seperti saya di bawah ini atau juga karena agar lebih simpel dan meminimalisir ukuran sebuah artikel sehingga tidak lelet ketika dibuka.

Terlepas dari alasan orang-orang menghilangkan fitur comment pada akhir postingannya, Kali ini saya akan berbagi Bagaiman cara menghilangkan box comment pada wordpress baik itu di halaman artikel maupun di halaman (page).

Cara Menghilangkan Kolom Komentar Artikel atau Halaman di WordPress:

  1. Login ke dashboar blog wordpress anda.
  2. Klik atau buka “Posts” jika ingin menghilangkan kolom komentar pada sebuah artikel dan Klik atau buka “Pages” jika ingin menghilangkan kolom komentar pada sebuah halaman.
  3. Lalu arahkan kursor ke bawah judul postingan artikel atau halaman yang ingin dihilangkan kolom komentarnya. Dan akan terlihat:
    gambar untuk cara menghapus kolom komentar artikel atau halaman pada blog wordpress
  4. Klik lah Quick Edit, maka akan terbuka jendela baru. Lalu hilangkanlah centang pada menu “Allow Comment
  5. Kemudian klik tombol Update. Selesai. Kolom komentar dan juga komentar yang sudah ada sebelumnya tidak akan terlihat lagi pada post atau page tersebut.

Demikianlah tutorial Cara Menghilangkan Kolom Komentar Post Page pada WordPress. Semoga membantu. Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, mohon like, twit atau komentar Anda di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.