Cara Membuat PopUp Like Box Facebook pada Blog

CaraPedi.com| Cara Membuat PopUp Like Box Facebook pada Blog WordPress – Sudah barang tentu para blogger akan senang jika blognya banyak yang nge-like atau banyak followernya. Salah satu caranya adalah dengan membuat box tombol like fanspage Facebook muncul ketika pengunjung pertama kali membuka blog kita. Sama seperti pada blog ini. Cara ini hanya berlaku untuk blog dengan basis WordPress. Namun sebelum membuat Pop up pastikan, Anda sudah mempunyai facebook fan page (halaman penggemar). Jika sudah membuat maka anda sudah bisa memulainya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

A. Cara Instalasi:

  1. Login ke dashboard worpress.
  2. Arahkan kursor pada tab “Plugin“, maka akan muncul Installed Plugin, Add New, dan Edit.
  3. Pilihlah “Add New
  4. Lalu ketik “Social PopUP” di kotak kosong sebelah kiri tulisan “search plugin
  5. Setelah itu klik search plugin, maka akan muncul plugin Social PopUp.
  6. Install dan aktifkan.
  7. Kemudian arahkan kursor ke tab “Settings” pada sidebar sebelah kiri dashboard, Cari plugin Social PopUp lalu Klik untuk menyetingnya.
  8. Aktifkanlah dengan mengganti Disable menjadi Enable.

B. Cara Setting Social PopUp

  1. Setelah terinstal, kemudian buka menu Popups yang terdapat pada sidebar kiri dashboard wordpress Anda > All popups.
  2. Lalu edit Social Popup dan kemudian masukkan URL Facebook dan Google Plus serta username twitter pada tulisan yang saya beri warna biru di bawah ini lalu Save/Publish. Cara Membuat PopUp Like Box Facebook
  3. Mengenai pengaturan lain seperti lebar dan tinggi box, mau diletakkan ditengah atau di pinggir serta settingan lainnya, silahkan atur di option yang berada di bawahnya.

Demikianlah ulasan singkat tentang bagaimana cara memunculkan pop up tombol Like, Follow atau Googleplus di awal pembukaan sebuah blog dengan platform wordpress. Semoga membantu. Jangan lupa like, twit atau komentar Anda di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.