Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang secara Alami

CaraPedi.com| Cara menghilangkan bekas jerawat berlubang secara alami ini sudah saya buktikan sendiri. Setelah melakukan perawatan dengan bahan alami ini, lubang bekas jerawat berangsur menghilang. Selain aman karena tidak mengandung bahan kimia, Anda juga dapat menghemat pengeluaran belanja bulanan Anda.

Lubang dan noda hitam sebagai akibat bekas jerawat bisa diatasi dengan beberapa cara, berikut beberapa alternatif cara yang dapat digunakan dengan menggunakan bahan alami yang dapat ditemui di sekitar kita:

  1. Tomat. Tomat banyak mengadung vitamin A yaitu vitamin sangat bermanfaat untuk merangsang Kolagen. Kolagen sendiri adalah zat tubuh yang berperan penting dalam pembentukan kulit. Caranya, iris tomat tipis-tipis dan tempelkan pada wajah selama 10-15 menit.
  2. Jagung Muda.  Jagung muda dapat mengembalikan kehalusan kulit pada mereka yang terkena cacar air atau bekas jerawat. parut jagung muda secukupnya, usapkan di wajah pada bekas jerawat kemudian diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.
  3. Buah Pepaya. Pepaya banyak digunakan sebagai bahan kecantikan. Pepaya mengandung papain, yaitu enzim yang dapat mengurangi peradangan. Penggunaanya bisa langsung dikonsumsi maupun digunakan sebagai masker. Penggunaan pepaya untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu digunakan sebagai masker. Masker pepaya ini bisa membuka pori-pori yang tersumbat, menghilangkan minyak, dan sel-sel kulit yang sudah mati. caranya cukup mudah, oleskan pepaya yang sudah dihaluskan ke wajah sampai mengering, biarkan selama15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  4. Daun Sirih. Daun sirih adalah antiseptik alami. Air daun sirih dapat dipakai untuk bersihkan muka yang berjerawat, sampai menghindari radang dan mempercepat mengempeskan jerawat. Tidak hanya untuk antiseptik, daun sirih bisa buat jerawat kempes tanpa mengakibatkan noda. Caranya ambil 3 lembar air daun sirih dan rebus dengan dua gelas air kemudian biarkan air menyusut, lalu dinginkan. Gunakan air rebusan tersebut untuk bersihkan muka yang berjerawat 2 kali 1 hari. Atau bisa juga dengan cara menumbuk 10 helai daun sirih muda hingga lumat kemudaian jadikanlah masker selama 1/2 jam atau sampai kering. bersihkan muka bersih-bersih serta lap kering. Lakukan 3 kali 1 minggu.
  5. Kulit Pisang Klutuk (batu). Caranya, usapkanlah kulit pisang klutuk yang telah masak pada kulit wajah. Biarkan kurang lebih 10 menit. sesudah itu basuh dengan air teh basi, atau langkah ke-2 yaitu haluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar.

Demikianlah share tentang pengalaman saya bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang secara Alami. Semoga membantu. Jika Anda suka artikel ini, mohon berikan like, twit atau komentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.