Cara Menyiasati Tautan Blog yang Diblokir Oleh Facebook

CaraPedi.com| Ingin menshare tautan artikel blog kita tapi kemudian muncul pesan: “Konten yang akan Anda bagikan berisi tautan yang telah diblokir karena bersifat spam atau tidak aman“?. Itu karena blog kita dianggap spam oleh Facebook. Ada banyak sebab yang dapat membuat blog kita dianggap spam oleh facebook.

Yang jelas, hingga saat ini belum ada satupun solusi yang penulis dapatkan baik dari blog lokal maupun yang berbahasa Inggris. Untuk saat ini agar kita tetap bisa menebar tautan melalui facebook tanpa diblokir adalah dengan menggunakan bantuan akun sosial selain facebook seperti twitter ataupun google plus. Dengan cara ini, kita tidak hanya tetap dapat menshare tautan kita, tapi akan menambah fan page di akun sosial lainnya.

Untuk caranya ikuti urutan langkah di bawah ini:

  1. Share tautan artikel di twitter atau google plus dengan memberikan pengantar sedikit tentang artikel yang akan dishare, kemudian arahkan pada halaman “ME” agar semua daftar twit di twitter kamu bisa terlihat. Lalu copy address/urlnya.
  2. Buatlah status di Facebook dengan pengantar yang sama persis sebagaimana di twitter.
  3. Kemudian buatlah tulislah sedikit penjelasan di bawah kata pengantar tersebut agar pembaca mengambil address/urlnya di Twitter. Misalnya: “tautannya di twitter ya..
  4. Selesai. Semoga blokir facebook tidak menghalangi kita untuk tetap berkarya. Tetap semangat dan yakinlah suatu saat ada jalan keluar yang diberikan oleh facebook. Untuk sementara gunakanlah cara di atas.

Alhmadulillah saat ini situs InggrisOnline.com saya sudah tidak lagi di blokir oleh Facebook karena saya ajukan banding dengan alasan bahwa saat itu saya tidak tahu dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi plus saya ingin bekerja sama dengan facebook untuk mempromosikan situs saya tersebut dengan beriklan di facebook. Murah kok, sekali iklan saya cuma mengeluarkan Rp.50 ribu. Setelah itu tidak pernah lagi, yang penting blokirnya sudah dicabut.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara menyiasasi tautan blog atau web yang diblokir oleh facebook. Semoga berhasil. Like, twit atau komentar Anda di bawah ini sangat kami harapkan. Terima kasih.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.