Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Aman

cara-menurunkan-berat-badanCaraPedi.com| Cara menurunkan berat badan dengan cepat ini adalah pengalaman pribadi saya. Berat awal saya adalah 74 kilogram, sedangkan tinggi badan 170. Seharusnya idealnya kurang lebih 60 kilogram. Dengan tekad tinggi akhirnya sekarang berat saya sudah 63 kilogram dalam waktu 1 bulan. Memang agak berat, tetapi untuk mendapatkan tubuh ideal memang butuh perjuangan. Mau tanya bagaimana saya melakukannya? Ikuti cara atau tips saya berikut ini:

 

  1. Kurangi Makan Nasi.
    Nasi mengandung karbohidrat yang sangat tinggi, ini membuat dapat mengakibatkan tumpukan lemak dengan cepat bertambah, oleh karena itu sebisa mungkin kita harus mengurangi konsumsi nasi. Selama tidak makan nasi, saya hanya mengkonsumsi pisang itupun sehari hanya menghabiskan 5 buah pisang. Selain dapat mengganjal perut, pisang juga dapat memperlancar pencernaan dan pembuangan kotorang dengan cepat.
  2. Hindari Makan Sebelum Tidur.
    Cara ini bukan tanpa alasan. Ketika tidur, tubuh kita akan mengalihkan makanan yang tersisa ke seluruh anggota badan karena tidak digunakan untuk beraktifitas. Oleh karena itu jangan makan sebelum tidur.
  3. Minum Teh Herbal.
    Dengan minum teh herbal khusus untuk pelangsing seperti sliming tea, selain dapat menghancurkan lemak di tubuh, jika kita meminumnya setengah jam sebelum makan akan membuat nafsu makan kita berkurang drastis.
  4. Jangan Makan yang Mengadung Coklat dan Susu.
    Hampir bisa dikatakan bahwa semua makanan yang mengadung coklat dan susu itu enak. Tetapi sebenarnya inilah yang cepat membuat kita gemuk. Jadi hindari makanan seperti es krim, cake dsb.
  5. Makan hanya Ketika Lapar dan Berhenti Sebelum Kenyang.
    Makanlah ketika kamu merasa lapar saja. Bahkan jika perlu ulur waktu untuk makan sekalipun lapar selama kurang lebih 10-15 menit dan sibukkan dengan bermain game atau kegiatan lain yang mengasyikkan, terutama yang mengandung banyak gerakan. InsyaAllah rasa lapar akan berlalu sebelum kita sempat makan.
  6. Olahraga Lari.
    Olah raga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah lari. Rata-rata prajurit TNI mempunyai badan ideal karena olahraga wajib mereka adalah lari.  Bahkan di TNI untuk kenaikan pangkat mereka harus mampu menyelesaikan lari seperti yang ditentukan. Usahakan lari sekuatnya setiap hari selama minimal 20 menit.
  7. Hindari Junk Food.
    Jika kamu ingin berhasil diet, maka salah satu yang wajib sekali dihindari untuk dimakan adalah junk food atau makanan cepat saji. Junk Food selain tidak sehat juga mengadung banyak lemak dan kolesterol yang dapat mempercepat timbunan lemak.

Demikianlah tips Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Aman. Semoga bermanfaat dan membantu. Jika Anda suka artikel ini, mohon Like, twit atau komentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.