Cara Efektif dan Cepat Menghilangkan Jerawat

CaraPedi.com| Jerawat memang menyebalkan terutama bagi yang memiliki kulit berminyak. Berikut cara atau tips untuk menghilangkan dan mencegah jerawat kembali lagi:

  1. Hindari Terlalu Lama di Depan Kaca.
    Berlama-lama di depan kaca sambil memperhatikan setiap detail wajah kita memang bikin ketagihan. Apalagi sambil memenceti jerawat. Nah itulah kesalahan yang sering dilakukan oleh mereka yang banyak jerawatnya. Karena terlalu lama di depan kaca, tangan yang penuh bakteri gatal untuk memencet jerawat, sehingga alhasil, terjadi infeksi dan jerawat bertambah banyak.
  2. Kurangi Makanan yang tidak Sehat dan Berminyak.
    Kulit wajah yang rentan dengan jerawat adalah kulit berminyak. Karena pori-pori yang penuh dengan minyak akan memudahkan bakteri penyebab jerawat berkembang biak. Sehingga banyak makanan yang berminyak tentu akan memicu keluarnya minyak lebih banyak di muka.
  3. Perbanyak konsumsi buah, sayur dan air putih.
    Buah dan sayur mengandung banyak serat yang dapat membawa keluar kandungan lemak jahat penyebab timbulnya jerawat di muka, begitu juga air putih yang dapat menetralisir zat-zat jahat dalam tubuh, sehingga bisa meminimalisir timbulnya jerawat.
  4. Bersihkan selalu Wajah dari Minyak dan Kotoran.
    Caranya cukup bersihkan muka atau wajah dari kotoran dan minyak yang menempel pada wajah dengan tisu kering atau kain steril yang bersih secara rutin. Hindari menggunakan pembersih muka yang mengandung bahan kimia seperti sabun pembersih. Pengalaman saya, menggunakan sabun pembersih hanya akan meratakan jerawat dan menyebabkan iritasi dan radang pada kulit wajah terutama di bagian yang terdapat jerawatnya.
  5. Istirahat yang Cukup dan Kurangi Bergadang.
    Istirahat sangat berpengarah pada daya tahan tubuh. Orang yang kurang istirahat tentu memiliki daya tahan tubuh yang kurang, sehingga akan mudah terserang penyakit termasuk gangguan pada kulit.
  6. Hindari Stres.
    Stres mengakibatkan produksi hormon hormon kortisol. Hormon ini menekan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan tekanan darah dan gula darah, menyebabkan jerawat, obesitas, dan lainnya.

Demikianlah tips bagaimana Cara Efektif dan Cepat Menghilangkan Jerawat. Semoga bermanfaat. Jika Anda suka artikel ini, mohon like, twit atau komentar Anda di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.