9 Tips Cara Bermain Game COC Pemula dengan Cepat (TH 2-5)

CaraPedi.com| Tips Cara Bermain Game COC Pemula dengan Cepat – Game Clash of Clans atau yang biasa disebut COC adalah salah satu Game terlaris saat ini. Terbukti game COC ini telah diunduh oleh 100 juta lebih pengguna dari seluruh dunia. Awalnya ketika ditawari oleh seorang teman, saya juga tidak tertarik karena kebetulan handpone saya adalah Blackberry, sedangkan untuk memainkan game tersebut harus dengan OS Android. Tapi karena penasaran saya pun install emulator Android bernama Aplikasi Droid4x untuk bisa menjalankan Android di laptop saya sehingga akhirnya saya dapat bermain Game COC meskipun tidak memiki HP Android.

Sebagai pemula, saya tentu banyak bertanya kepada teman-teman saya yang sudah memiliki level tinggi (ditentukan oleh level TH atau Town Hall atau bangunan utama dari sebuah village) bagaimana cara bermain Game COC dengan cepat. Jadi kalau ada teman yang bertanya kamu sudah TH berapa, itu artinya sudah level berapa. Namun karena tips ini khusus untuk yang baru mulai bermain, jadi saya khususkan untuk TH 2 sampai dengan TH 5.
(klik gambar untuk zoom).

cara bermain coc dengan cepat untuk pemulaTips Cara Bermain Game COC Pemula dengan cepat (TH 2 – 5)

  1. Gunakan GEMS (Batu Permata) untuk Builders
    Pembangunan dan upgrade bangunan pada game ini memakan waktu yang lama, bisa berjam-jam bahkan berhari-hari. Semua dilakukan oleh pekerja (Builders). Semakin banyak buliders, maka akan proses pembangunan dan upgrade menjadi semakin cepat. Cara cepat untuk mendapatkan Gems adalah dengan menyelesaikan Achivement atau tantangan yang dapat kamu lihat di menu yang terdapat gambar seorang gadis dan juga dengan menghilangkan (remove) batu dan pohon yang tumbuh di sekitar base. Pada awal bermain, kita hanya dibekali 2 pekerja. Jadi setelah dapat 500 Gems, usahakan langsung gunakan untuk membeli Builders di tombol Shop.

    cara bermain game coc untuk pemula

  2. Serang Sesering Mungkin.
    Cara cepat untuk bisa upgrade senjata dan unit bangunan lainnya adalah dengan menyerang desa lainnya untuk mendapatkan emas dan elixir sebanyak-banyaknya. Tipsnya ketika menyerang, cari desa yang banyak gold dan elixirnya dan senjata pertahanannya mudah diserang, lalu dahulukan serang senjata pertahanan. Jika hanya menggunakan Barbarian atau Archer saja, maka bagi jumlah pasukan yang ada sejumlah senjata pertahanan yang ada lalu turunkan di area yang paling dekat dengan senjata pertahanan. Jika senjata pertahanan sudah hancur, maka kita bisa menghancurkan bangunan lainnya dengan mudah. Jadi jangan turunkan semua pasukan selain gaint di 1 tempat saja.
  3. Buat Pertahanan yang Kuat.
    Pertahanan yang kuat tidak hanya ditentukan oleh senjata yang kuat, tapi juga ditentukan oleh pengaturan tata letak bangunan yang ada. Tipsnya, usahakan senjata pertahanan, TH serta penyimpanan gold dan elixir berada di dalam tembok atau dikelilingi oleh bangunan lainnya. Sehingga ketika diserang oleh barbarian atau archer, senjata pertahanan tidak langsung diserang. Dan ketika pasukan mereka menyerang bangunan lainnya, senjata pertahanan dapat menyerang pasukan sebelum akhirnya diserang. Ingat, musuh hanya dapat menurunkan pasukan diluar area berwarna putih. Jadi manfaatkan itu.
  4. Prioritaskan Membangun dan Upgrade Army Camp.
    Cara tercepat mendapatkan gold dan elixir untuk upgrade adalah dengan melakukan serangan dan menjarah gold dan elixir mereka sesering mungkin. Nah, untuk bisa menang dalam pertempuran dan mencuri harta yang dimiliki musuh, salah satu caranya adalah dengan membawa banyak pasukan. Jadi hal wajib sebelum upgrade yang lain adalah mengupgrade Camp Army hingga mentok agar bisa menampung banyak pasukan.
  5. Bangun Clans dan Bergabung dengan Sebuah Clans.
    Jika belum memiliki Clans Castle, segeralah bangun, lalu bergabunglah dengan klan lain agar bisa minta bala bantuan dari teman clans. Pasukan yang dikirim di castle clan bisa digunakan untuk bertahan ketika ada musuh menyerang ataupun digunakan untuk menyerang desa lain. Hal ini sangat menguntungkan jika pasukan yang dikirim sudah level tinggi. Cara minta bala bantuan dari teman adalah klik Clan Castle > Request > Send. Kamu bisa bergabung dalam satu clan dengan saya di clan: CLASSIC GUN.
  6. Jangan Upgrade Senjata secara Bersamaan
    Setelah memiliki emas dan elixir yang cukup, lakukan upgrade semua senjata pertahanan dan pasukan semaksimal mungkin. Jangan menyimpan emas dan minyak bumi terlalu banyak karena memancing user lain untuk merampok desa kamu. Namun pastikan jangan upgrade senjata secara bersamaan karena senjata pertahanan tidak akan menyerang pasukan musuh ketika desa kamu diserang. Hal ini tentu akan memudahkan musuh menjarah emas dan elixir yang kita miliki.
  7. Produksi Pasukan Sebanyak Mungkin
    Pada saat Army Camp penuh dan akan berangkat menyerang, pastikan kamu produksi pasukan di dalam Barrack hingga full. Sehingga ketika menyerang dan ada pasukan mati, maka proses training pasukan di Barrack akan berjalan kembali. Sehingga ketika pulang menyerang, beberapa pasukan sudah siap di Army Camp untuk serangan berikutnya. Hal ini akan menghemat waktu.
  8. Upgrade Level Pasukan Ketika Builder Terpakai Semua
    Jika sudah memiliki Laboratory (tersedia di TH 3), sedangkan semua pekerja (builder) sedang digunakan untuk upgrade unit bangunan dalam waktu yang lama, sementara stok elixir melimpah, sebaiknya segera gunakan untuk upgrade level pasukan di Laboratory karena upgrade level pasukan tidak membutuhkan builder. Selain itu, kita dapat mengamankan elixir dari jarahan musuh karena sudah digunakan untuk upgrade dan tentunya, dengan level pasukan yang tinggi, akan semakin mempermudah kita dalam melakukan penyerangan.
  9. Jangan Membeli Decoration Dulu.
    Saya sering melihat akun yang membeli dekorasi seperti bendera, obor, bunga dan dekorasi lainnya. Dekorasi tidak memiliki urgensi sama sekali untuk dipasang selain hanya untuk memperindah. Jadi sebaiknya, jangan buang-buang emas atau elixir untuk membeli barang dekorasi. Jika sudah TH tinggi, dan uang sudah melimpah ruah, seperti sudah TH 8 ke atas misalnya, barulah berfikir untuk membeli dekorasi.
    Baca juga: Cara Mendapatkan Gold dan Elixir Clash of Clans dengan Cepat (Minimal Barrack Level 4).

Demikianlah beberapa strategi atau tips tentang bagaimana cara bermain game coc untuk pemula dengan cepat. Semoga bermanfaat. Jika kamu suka tips ini, yuk share dengan cara memberikan like, twit > beri sedikit komentar > klik add a comment atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.