Cara Beli Pulsa Listrik Lewat SMS Banking Mandiri dan ATM

CaraPedi.com| Cara Beli Pulsa Listrik lewat SMS Banking Mandiri atau ATM Mandiri cukuplah sederhana. Yang penting Anda sudah mencatat nomor seri meteran yang terdapat pada meteran listrik yang akan Anda butuhkan ketika sedang transaksi dan tentunya ada saldo yang cukup di rekening Anda untuk membeli pulsa.

Sebenarnya cara pembelian pulsa listrik PLN prabayar dengan sistem token ini sama saja di setiap bank. Baik itu BCA, BNI, Danamon, BRI maupun bank lainnya yang sudah menyediakan penjualan pulsa listrik. Saya sendiri pernah membeli pulsa listrik dengan menggunakan SMS Banking Mandiri dan BRI. Caranya pun tidak jauh berbeda. Begitu juga jika Anda melakukan pembelian melalui Mesin ATM. Sebagai simulasinya, saya akan memberikan contoh cara membeli pulsa listrik lewat bank Mandiri.

Cara Beli Pulsa Listrik Lewat SMS Banking Mandiri.cara isi ulang pulsa listrik prabayar lewat sms banking mandiri dan atm

Peringatan! Siapkan kamera untuk memfoto 16 digit token yang dikirim oleh SMS Banking, karena pengalaman saya, mereka tidak mengirimkan tokennya dalam bentuk SMS seperti biasa. Jadi token tersebut akan hilang dalam waktu kurang lebih 10 detik sementara untuk mencatat 16 digit kita perlu waktu yang lama. Atau jika menggunakan Android, gunakan Cara Mengambil Gambar Layar Android dengan Screenshoot.

  1. Pastikan nomor handphone Anda sudah terdaftar sebagai nomor yang digunakan untuk SMS banking dan Anda juga sudah mengaktifkan fitur transaksi finansial. Karena walaupun sudah terdaftar tapi jika fitur transaksi finansial belum diaktifkan, maka Anda belum dapat menggunakannya untuk membayar atau membeli.
  2. Ketik *141*6# dari layar utama handphone Anda.
  3. Lalu pilih menu nomor 4 (Bayar) dengan membalas atau menjawabnya lalu ketik angka 4, kirim > Lalu pilih menu nomor 2 (Listrik) > Pilih menu nomor 2 (Prepaid).
  4. Kemudian masukkan nomor seri meteran yang ada pada meteran listrik Anda yang berjumlah 11 digit yang terdapat di atas atau di bawah barcode.
  5. Lalu isi nominal pulsa yang Anda inginkan. Jumlah terkecil yang pernah saya beli adalah 20rb. Jika ingin beli 5oribu, maka cukup masukkan angka 50000 tanpa diikuti tanda baca titik.
  6. Ini yang penting! jika Anda mengalami masalah karena balasannya berisi pesan “null“, maka silahkan jawab dengan memasukkan angka 1 (pengalaman saya berhasil). Jika tidak mengalami masalah, maka Anda akan langsung mendapatkan balasan yang berisi konfirmasi yang berisi pesan kurang lebih seperti berikut ini:
    Beli PLN Prabayar Nama Pemilik Meteran
    22113589xxx Rp.20.000,- R1/900VA

    Ketik PIN SMS Banking Mandiri Anda digit ke-X dan ke-X.
  7. Balas dengan mengetik dua pin sesuai yang diminta. Misal PIN SMS Banking Mandiri adalah 123456, dan Anda diminta untuk memasukkan digit ke-5 dan ke-1, maka jawab dengan 51.
  8. Setelah berhasil, maka segeralah screenshot atau foto 16 digit token yang ada di layar HP Anda. Jika sudah mengantongi nomor token, maka Anda tinggal memasukkannya ke meteran dengan cara langsung ketik ke 16 digit token tersebut, lalu tekan tanda enter yang berwarna biru.

Demikianlah Cara Beli Pulsa Listrik Lewat ATM dan SMS Banking Mandiri. Semoga bermanfaat. Jika Anda suka artikel ini, mohon sumbangan Like, Twit atau komentar di bawah ini, agar saya lebih semangat lagi dalam memberikan infomasi bermanfaat lainnya. Terima kasih.

Share yuk:
Tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Komentar

13 Komentar di "Cara Beli Pulsa Listrik Lewat SMS Banking Mandiri dan ATM"

Kabari saya jika
avatar
susun berdasar:   terbaru | terlama
Sony

OK mksih

Simon Elfred Pasaribu

Dtlpon saja sama bank.y kamu gunakan.. Kamu tanya kode token sama c servis nya

Tonu Pantomnive

ok…sudah dicoba and berhasil,mantap.

Sutyanto Bayan

Mksh

Samnggar Wibowo Nullik

all,
screen shot itu hanya untuk nomor referensi saja.
yang penting agan sudah aktip sms banking nya dan lakukan sesuai perintah
kalau semua benar tar dapat balasan no token listrik dari sms banking,

wpDiscuz