Cara Singkat Daftar dan Buat Akun Email Baru di Yahoo

CaraPedi.com| Cara daftar atau membuat email baru di Yahoo ini tergolong mudah dan cepat jika dibandingan dengan jika kita membuat email di Gmail, Mail maupun di penyedia hosting email gratis lainnya. Yang terpenting adalah bahwa alamat yang akan kita buat belum dipakai oleh orang lain. Email yahoo bisa juga digunakan untuk gabung komuntias Yahoo Answers, dimana para member bisa bebas untuk bertanya maupun menjawab semua pertanyaan yang disampaikan para member lainnya.

Cara Buat Email di Yahoo.com.

  1. Kunjungi terlebih dahulu Yahoo.com (klik saja).
  2. Setelah itu isi biodata Anda di kolom pendaftaran seperti terlihat di bawah ini:
    cara, daftar, buat, akun, alamat, email, yahoo
    Ket:
    1). Nama Depan Anda;
    2). Nama Belakang. Jika Nama Anda hanya satu, isi saja dengan nama yang sama atau nama alias. Jika lebih dari satu suku kata, isikan kata selebihnya pada kolom Nama Belakang.
    3). Alamat Email. Buatlah alamat email Anda, bisa dipisahkan dengan titik (.) atau underscore (_). Misal ketika memasukkan kata carapedi muncul pesan: alamat ini tidak tersedia, maka Anda harus mencari kata lainnya, seperti memisahkan nama Anda dengan titik atau underscore menjadi cara.pedi/cara_pedi dst. Sehingga ketika orang lain bertanya apa alamat email Anda maka Anda harus menyebutkan: cara.pedi@yahoo.co.id atau cara_pedi@yahoo.co.id.
    4). Buatlah password untuk masuk setiap kali ingin melihat pesan di kotak masuk atau mengirim email. Jika takut salah ketik password, sebaiknya klik tombol Tampilkan Kata Sandi.
    5). Isikan nomor telp Anda. Ini berguna jika Anda lupa kata sandinya (password). Yahoo akan mengirim sms ke nomor tersebut untuk konfirmasi.
    6). Tentukan tanggal, bulan dan tahun kelahiran Anda.
    7). Pilih jenis kelamin dengan klik salah satunya.
    8). Nomor telp Anda yang lain, tapi ini tidak wajib (optional) diisi baik, tidak juga tidak apa-apa.
  3. Setelah terisi dan memastikan semua isian Anda benar, lalu klik Buat Akun. Jika muncul tulisan seperti di bawah ini, maka Anda sudah berhasil membuat akun baru di Yahoo:
    cara, buat, alamat, email, yahoo
  4. Lalu klik buat tombol Persiapan Awal dan Anda akan langsung diarahkan ke halaman utama Yahoo. Untuk membuka kotak pesan atau menulis pesan via email Yahoo silahkan klik tulisan tulisan Email yang berada di sebelah pojok kanan atas seperti terlihat di bawah ini:
    cara, buat, akun, email, yahoo

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara membuat atau daftar akun email baru di Yahoo.com. Semoga bermanfaat dan jika Anda suka posting ini, mohon sekali Like, twit atau komentar Anda di bawah ini. Terima kasih banyak.

Share yuk:
Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.
Subscribe
Kabari saya jika
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments