Cara Menggabung dan Memecah Halaman pada File PDF

Carapedi.com|Kesulitan untuk menggabungkan atau memisahkan (split) halaman yang diperlukan pada file PDF? Jika itu yang sedang kamu alami, sekarang tidak perlu bingung lagi, karena sekarang ada software yang khusus diciptakan untuk baik itu menggabung maupun memisahkan halaman PDF yang bernama PDF Epubor Merge&Split.

Sebenarnya banyak software yang beredar di internet yang bisa digunakan untuk menggabung atau memisahkan file PDF, namun saya merekomendasikan agan semua untuk menggunakan Epubor karena mudah dalam penggunaannya. Untuk mendownload Epuber silahkan DOWNLOAD DI SINI secara gratis. Setelah proses download selesai, lakukan proses instalasi.

  1. Cara Menggabung beberapa File PDF.
    Untuk menggabung 2 atau lebih File PDF, pertama buka dulu aplikasi Epubor, kemudian pilih tab PDF Merge, lalu perhatikan screen shot di bawah ini. (klik pada gambar untuk memperbesar).

    epubor1

    1). Masukkan file PDF yang akan digabungkan dengan mengklik tanda (+).
    2). Tentukan folder untuk menyimpan hasil penggabungan.
    3). Klik tombol Merge, lalu lihat folder penyimpanan hasil.

  2. Cara Memisahkan Halaman pada File PDF.
    Untuk memisahkan atau mengambil sebuah halaman atau beberapa halaman pada sebuah file PDF, maka kamu harus mengklik dulu tab PDF Split. Lihat screen shot di bawah ini (klik pada gambar untuk memperbesar).epubor2

    1). Ambil File PDF yang akan diambil beberapa halaman yang diinginkan.
    2). Tentukan halaman berapa yang ingin diambil. Jika halaman yang akan diambil urut, misalnya dari halaman 1 s/d halaman 5 maka kita harus mengetik: 1-5. Dan jika masih ada halaman lain yang ingin diambil, maka tinggal menambahkan halaman dimaksud dengan memberi tanda koma. Misal halaman yang ingin diambil dan dijadikan dalam satu file PDF adalah halaman 1 s/d 5, halaman 7 dan 11, maka kita harus mengetikannya dengan format sbb: 1-5, 7, 11.
    3). Tentukan folder penyimpanan hasil pemisahan (split).
    4). Klik tombol SPLIT untuk mengeksekusi. Selesai dan kita bisa melihat hasilnya pada folder yang sudah kita tentukan.

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana menggabung (merger) dan memisahkan (split) file PDF, semoga membantu. Jika menurut kamu informasi ini membantu dan bermanfaat, mohon sharenya dengan memberikan Like atau komentar di bawah ini. Terima Kasih.

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.