Cara Mengatasi Mozilla yang Sering Error dan Lemot

Carapedi.com| Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi atau memperbaiki Mozilla Firefox yang sering error seperti not responding:

  1. Jangan Membuka Tab Terlalu Banyak.
    Jika kamu sedang berselancar di internet, usahakan untuk menutup tab mozilla yang sudah tidak kamu baca atau gunakan. Karena ketika membuka sebuah situs misalnya, kita juga membuka gambar flash yang terdapat didalamnya, selama belum ditutup, maka gambar atau banner flash tersebut tetap akan berjalan dan tentu akan membuat lemot kinerja mozilla.
  2. Hapus history pada Mozillz Firefox.
    Cara ini cukup ampuh untuk meringankan proses firefox untuk bekerja agar tidak terjadi not responding.
    Cara: Buka Mozilla > Tekan ctrl+shift+del > kemudian klik clear now.
  3. Hapus Add-ons yang tidak Perlu.

    Add-ons adalah software/program yang terinstal pada mozilla. Jika ada banyak add-ons yang tidak berguna, tentu akan memperlambat kinerja Mozilla firefox.
    Cara: Buka Mozilla > Tekan ctrl+shift+A > hapus add-ons yang tidak berguna atau tidak kamu kenal.
  4. Nonaktifkan Iklan Popup.
    Ketika kita membuka situs tertentu, terkadang ada iklan muncul (pop up ads) atau terbuka pada tab baru secara otomatis. Agar tidak memperlambat kinerja mozilla, matikan pop up ads dengan menginstal Adblock Plus yang bisa kamu instal dengan klik Di Sini.
  5. Bersihkan file Download.
    Jika kamu sering mendownload dari internet tanpa menggunakan software downloader seperti IDM, maka bersihkan folder tempat penyimpanan hasil download dengan memindahkan ke folder yang sesuai dengan tipe file di hardisk komputer.
    Cara: Buka Mozilla > Tekan ctrl+J > pindahkan semua file ke folder lainnya.
  6. Sembunyikan Menu Bar.
    Jika tampilan Mozilla Firefox pada bagian paling atas terdapat menu: File, Edit… Related Links. Maka kamu perlu menyembunyikannya.
    Cara: View > Toolbar > buang centang pada Menu Bar.

Demikian penjelasan tentang Cara Mengatasi Mozilla yang Sering Error dan Lemot. Semoga bermanfaat. Jika kamu menyukai tulisan ini, mohon share dengan memberikan like atau dengan berkomentar di bawah ini. Terima Kasih.

Share yuk:
Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Komentar

14 Comments on "Cara Mengatasi Mozilla yang Sering Error dan Lemot"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest
Cdn Utama

makasih gan infonya 🙂

[Bisnis Online] Misi Min ,
Ingin Jualan Pulsa Melalui Smartphone Android ? Di Sini Sobat , bisa jualan pulsa tanpa perlu Deposit menggunakan Android. Gabung sekarang di http://www.serbabayar.com , Pusatnya Bisnis Pulsa Online Modal Kecil Untungnya Guede.

Ochese Kaware

thanks bro

Rizal

you sob thx

Puji

sippppp….kunjugi juga pujiono.us trimaksih

Phutra Chuex

Ini sngat mebantu sekali

wpDiscuz