Cara Merubah Satuan Inchi ke cm pada Word 2007

Carapedi.com| Cara Merubah Satuan Inchi ke cm pada Word 2007 – Orang Indonesia sudah terbiasa dengan ukuran centimeter (cm) dan tidak begitu familiar dengan ukuran inchi. Setelah menginstal MS Word 2007, biasanya default atau ukuran bawaannya adalah inchi, sehingga kita bingung ketika ingin merubah setting ukuran kertas atau page set up. Agar tidak bingung lagi, sebaiknya kita gunakan centimeter dengan merubah satuan ukurannya menjadi centimeter atau milimeter.

Caranya pun sebenarnya cukup mudah, tapi bagi yang belum pernah sebelumnya tentu belum tahu di mana menu settingannya terletak. Untuk itu ikuti langkah-langkah Cara Merubah Satuan Inchi Menjadi Centimeter pada Word 2007 berikut ini.

Cara Merubah Satuan Inchi ke cm pada Word 2007

  1. Langkah pertama tentu adalah membuka terlebih dahulu Microsoft Office Word 2007 Anda.
  2. Setelah terbuka langsung arahkan kursor menuju ke pojok kiri atas. Di sana ada ikon MS Word lalu klik sehingga keluar dropdown yang berisi menu New, Open, Close dan seterusnya. Pilih atau klik Word Option yang terletak pada bagian paling bawah seperti terlihat di gambar berikut ini:
    Cara merubah satuan inci menjadi cm di word 2007_1
  3. Kemudian akan muncul tampilan baru seperti terlihat di bawah ini:Cara merubah satuan inci menjadi cm di word 2007-2_31). Langkah pertama pilihlah Advanced > cari menu Display.
    3). Ganti Measurements dari Inches menjadi Centimeter atau Milimeter.
    4). Simpan perubahan tersebut dengan klik OK. Selesai.

Demikianlah tutorial singkat tentang cara mengganti satuan ukuran setting kertas pada MS Word 2007 dari inchi ke cm. Semoga bermanfaat. Like, twit atau komentar Anda adalah semangat kami untuk terus memberikan informasi yang bermanfaat lainnya.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.