Cara Daftar dan Menggunakan Skype untuk Video Call Gratis

CaraPedi.com| Cara daftar dan Menggunakan Skype untuk Video Call Gratis – Dengan teknologi yang sudah canggih seperti sekarang ini, tatap muka secara langsung dengan orang yang nun jauh di sana sudah bukan hal yang sulit. Kita bisa menggunakan Video Call dengan menggunakan aplikasi seperti Skype, Google Plus maupun yang lainnya.

Pada artikel ini saya akan berbagi bagaimana Cara Daftar dan Menggunakan Skype untuk video call dengan orang tersayang Anda dari jauh. Namun yang perlu Anda ingat bahwa laptop Anda harus dilengkapi kamera, atau jika menggunakan komputer, maka Anda harus membeli kamera eksternal terlebih dahulu.

Baiklah, berikut langkah-langkah Cara Daftar dan Menggunakan Skype untuk Video Call di PC atau laptop:

A. Cara Instal Skype

  1. Silahkan download langsung aplikasinya (ukuran file: 43 MB) dengan klik link di bawah ini:
    http://www.skype.com/en/download-skype/skype-for-windows/downloading/
  2. Tunggu hingga muncul jendela download, lalu klik OK/Start Download. Jika proses download sudah selesai, langsung klik Open untuk memulai instal Skype sehingga muncul jendela seperti berikut:
    cara daftar dan menggunakan skype untuk telp dan video call gratis
    1). Pilih bahasa Indonesia agar lebih mudah dalam menggunakannya.
    2). Hilangkan centang agar tidak memberatkan komputer Anda ketika komputer menyala.
    3). Lalu klik tombol: Saya Setuju.
  3. Berikutnya akan muncul jendela tawaran untuk menggunakan telp gratis dengan judul: Klik untuk menelphon Skype, langsung saja klik Lanjutkan.
  4. Muncul lagi jendela tawaran apakah Anda akan menggunakan mesin pencari Bing (semacam google) atau tidak. Jika tidak hilangkan centang pada Jadikan Bing mesin pencari saya. Klik Lanjutkan dan tunggu hingga proses instalasi skype selesai sehingga muncul tampilan di bawah ini:
    langkah pertama cara menggunakan skype untuk video call gratis

C. Cara Menggunakan Skype.

  1. Setelah terinstal, maka langkah selanjutnya adalah dengan membuat akun. Ada dua pilihan:
    a). Dengan Email.
    Jika Anda ingin menggunakan alamat email untuk membuat akun, silahkan klik tulisan Buat akun seperti terlihat pada gambar di atas. Namun yang harus Anda perhatikan jika menggunakan opsi ini adalah pada saat mengisi pertanyaan: Apa tujuan Anda menggunakan Skype, maka pilihlah: Umumnya untuk percakapan pribadi. Karena jika memilih Umumnya untuk percakapan bisnis, maka Anda hanya bisa menggunakan Skype secara gratis selama 1 bulan saja, setelah itu harus bayar.
    b). Dengan Facebook.
    Cara yang paling praktis dan tidak khawatir lupa password adalah dengan Masuk melalui Facebook. Jika Anda sedang login di FB, maka Anda akan otomatis masuk, tapi jika belum masukkan alamat email dan password FB pada jendela baru yang muncul.
  2. Setelah berhasil login, Anda sudah bisa langsung menggunakannya. Namun karena baru pertama menggunakan, maka Anda belum mempunyai kontak yang bisa dihubungi. Agar bisa memulainya, maka Anda harus mencari terlebih dahulu nama akun Skype teman yang akan Anda ajak video call. Agar lebih akurat langsung tanyakan nama akun Skype teman Anda.
    cara-menggunakan-skype-2
    1). Pastikan status Anda online, jika belum klik icon status yang diberi tanda nomor 1) lalu ganti ke online.
    2). Ketik nama akun Skype teman yang akan Anda ajak video call.
    3). Klik Cari Skype untuk mulai pencarian. Setelah itu akan muncul beberapa akun karena mungkin namanya sama, pilih yang foto dan alamat kotanya Anda kenali. Setelah muncul klik tanda + pada foto profil teman Anda lalu klik tombol Tambahkan ke Kontak. Maka akun Anda akan secara otomatis mengirim permintaan kontak (pertemanan) kepada teman Anda.
    Jika teman Anda yang mengirimkan permintaan kontak kepada Anda, silahkan klik tulisan TERKINI di sebelah kiri, lalu klik pada akun teman Anda dan klik tombol Terima.
  3. Setelah menjadi teman dan sama-sama online, maka Anda bisa maka memulai video call dengan cara klik pada nama teman Anda, lalu klik tombol video seperti yang diberi tanda nomor 2) di bawah ini. Jika teman Anda mengangkatnya, maka Anda sudah bisa langsung  melihat wajahnya. Selesai.
    cara menggunakan skype untuk telp dan video call gratis

Demikianlah Cara Daftar dan Menggunakan Skype untuk Video Call Gratis. Semoga membantu. Like, twit atau komentar Anda untuk artikel ini adalah semangat kami untuk terus memberikan informasi yang bermanfaat lainnya. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.
Komentar: