Cara Mengambil Screen Shot (Gambar Pada Layar Komputer)

Carapedi.com| Mengambil gambar pada layar komputer ataupun laptop (screen shot) sangat berguna untuk memberikan penjelasan tentang apa yang terjadi pada layar komputer kita ataupun ketika kita ingin memberikan penjelasan mengenai proses suatu kegiatan di layar komputer kepada orang lain yang berada jauh dari kita.

Berikut langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk membuat screen shot atau gambar pada layar komputer:

  1. Tampilkanlah gambar yang ingin Anda ambil gambarnya pada layar komputer.
  2. Lalu tekan CTRL (tahan) kemudian klik tombol Prt Sc Sys Rq pada keyboard komputer Anda. Tombol Prt Sc Sysrq ini biasanya terletak di sebelah kanan atas seperti terlihat di bawah ini:cara membuat screenshot
  3. Jika sudah lalu bukalah program Paint. Cari di Start Windows > All Programs > Accessories > Paint.
  4. Setelah terbuka kemudian langsung paste tekan menekan Ctrl dan huruf “V” secara bersamaan.
  5. Anda bisa ubah sesuaikan dengan menggunakan fasilitas pada toolbar Paint dan jika sudah selesai simpanlah dengan mengklik ikon disket untuk men-save gambar tersebut dalam bentuk yang Anda inginkan, seperti JPEG atau PNG. Selesai. Jika ingin membuang bagian yang tidak Anda inginkan, silahkan baca tutorial singkatnya Di SINI.

Demikianlah tutorial singkat tentang bagaimana Cara Membuat Screenshot [Gambar Pada Layar Komputer]. Jika menurut Anda tutorial ini bermanfaat, mohon share dengan mengklik salah satu tombol like, twit atau meninggalkan komentar di bawah ini. Terima Kasih.

Incoming search terms:

  • Cara mengambil screenshot di komputer
  • screenshot komputer
  • cara screenshot layar pc
  • screen gambar
  • cara ss di pc
Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.